Gowes dan Aksi Bersih Pantai


Hai yang disana!, pada kesempatan kali ini aku mau bahas tentang acara Gowes dan Aksi Bersih Pantai 6 Mei kemarin bareng tim Earth Hour Aceh. Kronologisnya, kita berangkat pagi-pagi sekali pakai sepeda. Aksi gowesnya dimulai dari CFD (Car Free Day) Kota Banda Aceh menuju pantai Gampong Jawa yang katanya terdapat situs sejarah. Setelah sampai disana aku pribadi baru tau kalau di pantai Gampong Jawa merupakan titik nol atau peletakan batu pertama dari pembentukan Kuta Radja (Sekarang dikenal dengan Kota Banda Aceh).


Nah ini dia squad yang ikut kegiatan ini dari yang paling kiri ada; Ramadhan, Raihan, Siti Zuhra, Bang Teuku Irwan Djohan (Wakil DPR Aceh), Nan (Nama Panggilan aku), dan Nur Fajri.

Sesampai di Pantai Gampong Jawa kita langsung melakukan aksi bersih-bersih pantai. Aksi ini merupakan bentuk aksi peduli lingkungan dengan target mengurangi pencemaran lingkungan oleh sampah plastik dengan harapan dapat menumbuhkan rasa peduli akan kesadaran masyarakat terhadap polusi sampah plastik.

Total sampah yang berhasil kami berlima kumpulkan sekitar 1,5 ton (Maksudnya 1 karung setengah XD)


Sesudah aksi bersih-bersihnya usai tentu saja ternyata ada acara seremonialnya. Masing-masing dari kami dapat kue kotak dan akhirnya cacing-cacing yang berdemo untuk sarapan pagi usai sudah. Beruntungnya, dua dari kami berhasil mendapat doorprize 2 kue bolu. Kemudian kami menuju lapangan Blang Padang, Tujuan utamanya testimoni kue bolu dan juga berkunjung ke Aceh Kuliner Festival 2018. 
Udah Gitu Aja XD.

No comments:

Post a Comment

Adbox

@nanda_riz.ki