Jejak penulis



Hari ini gua bakal update blog gua (ya ellah update aja pake bilang segala). Sebelum itu, gua bakalan  cerita sedikit kronologisnya dan bagi loe loe yang gak suka mukadimah yang bertele-tele boleh lanjut ke paragrap selanjutnya. Kronologisnya sederhana, mulanya pada di penghujung tahun 1994 gua lahir dan saat itu gua gak tau kalau hari itu adalah hari senin (benarkan gak penting?). hari selanjutnya yaitu hari selasa  saat itu gua berusia 2 hari dan gua masih gak tau kalau kemarin itu hari senin (makin ngacokan?). biar yang baca gak terus-terusan ngajak gua berantem akhirnya gua mutusing buat langsung ke poin utamanya aja (ya ellah bukannya ke poinnya terus). Jadi, teman-teman dari FLP wilayah Aceh mengadakan acara “Upgrading Forum Lingkar Pena Wilayah Aceh” dan (surpise) ada kegiatan flash bloggingnya.

Menulis itu mudah tapi gak semua orang bisa menulis. Contohnya paragraf di atas adalah sebuah tulisan yang cukup mudah untuk ditulis dan paragraf ini yang rasanya sangat susah untuk ditulis. Alasannya sederhana, karena harus menggunakan ejaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.  Ditambah lagi pengolahan ide dan dan kondisi saat menulis. Selain itu, sebuah tulisan yang baik juga harus melewati proses yang lumayan panjang bisa dimulai dari pre-writing sampai proses publishing.

Menulis itu sepenting makan tiga kali sehari. Besambung….

No comments:

Post a Comment

Adbox

@nanda_riz.ki